OMBRE HAIR COLOURING TIPS FOR ASIAN

11:47:00 AM

Tren teknik pewarnaan rambut gradasi atau yang popular dengan sebutan ombre hair telah mendunia. Tidak hanya kalangan selebritis atau model saja yang mencobanya, namun semua orang yang sangat suka berekperimen dengan warna rambut esktrim. Jujur saja, dulu waktu ombre hair masih baru popular, aku sempat bergumam dalam hati, “Rambut apaan sih itu?” atau “Ya ampun, kok mau ya, orang itu nge-cat rambut setengah-setengah?”. Tapi pikiran saya berubah ketika personel girlband yang saya sukai mengecat rambut-nya dengan teknik gradasi tersebut di album barunya.


Nah, di sini saya akan berbagi tips untuk kamu yang ingin mewarnai rambut dengan teknik gradasi :
1. Menerapkan gaya rambut ombre pada rambut Asia tidak berbeda dengan jenis rambut lain. Agar rambut ombre terlihat sempurna yang perlu di perhatikan adalah keserasian dengan warna kulit dan alis mata. Menurutku, kulit putih ala kaukasia cocok menggunakan warna apa saja. Tapi untuk kulit Asia, harus lebih hati-hati dalam memilih warna rambut, kecuali kalo kamu memang benar-benar menyukai sesuatu yang “gila” atau ekstrim dan tidak takut terlihat buruk.


2. Sebelum kamu menemukan warna yang tepat untuk warna kulitmu, gunakanlah hairchalk terlebih dahulu. Hairchalk adalah alat pewarna rambut yang bersifat sementara dan akan hilang setelah mencuci rambut. Jadi nggak perlu cat berulang kali jika kamu salah warna. Sayang rambutnya, kan?


3. Mewarnai rambut nggak hanya membuat tampilan lebih fashionable, tapi juga membuat rambut terlihat bervolume. Hal ini terjadi karena ada gradasi antara warna gelap dan terang, sehingga rambut memilki beberapa tingkatan warna.


4. Untuk mendapatkan hasil rambut gradasi yang oke dan nggak kaku, kamu dapat menggunakan lebih dari satu warna. Pemilihan warnanya pun harus tepat dan yang pasti sesuai dengan karakter kamu, ya.


5. Yang aku tahu, proses pewarnaan teknik gradasi ini membutuhkan waktu berjam-jam. Proses bleaching dan langkah-langkah pewarnaan rambut ini pastinya akan membuat rambut rapuh dan rusak. Semuanya tergantung pada kekuatan rambutmu juga.
Nah, buat perawatan setelah mewarnai rambut, sebenarnya nggak sesulit yang kamu kira. SUNSILK mengeluarkan produk Damaged Hair Treatment. Produk ini dirancang secara khusus untuk rambut rusak karena penataan sehari-hari. Kerusakan rambut terjadi ketika ada struktur rambut yang rusak atau hilang, terutama pada lapisan kutikula. Kerusakan itu membuat rambut kehilangan kelembutan dan kilaunya, menjadi rapuh, kering, bercabang dan pecah-pecah.
Olive Serum Nutri Complex TM di dalamnya telah terbukti dapat membantu mengembalikan kelembutan dan kilau rambut rusak. Biar lebih lengkap, gunakan rangkaian produk SUNSILK Damaged Hair Treatment seperti shampo, conditioner, minute treatment hingga serum. Kamu bisa menggunakannya di rumah sambil nonton TV dan nggak perlu repot ke salon! Asyik, kan?

Thanks for reading my blog <3


You Might Also Like

1 komentar

YOUR LUCKY NUMBERS