[WAKUWAKU JAPAN] THE GREAT WHITE TOWER J-DRAMA

12:43:00 PM


Hi guys! Lagi nonton drama baru yang tayang 19 Mei kemarin nih di Channel WAKUWAKU Japan yuk baca review episode 1 nya :D

Drama: The Great White Tower
Romaji: Shiroi Kyoto
Japanese: 白い巨塔
Director: Keita Kono, Hiroshi Nishitani
Writer: Yumiko Inoue, Toyoko Yamazaki (novel)
Network: Fuji TV
Episodes: 21
Release Date: October 9, 2003 - March 18, 2004
Runtime: Thurs. 22:00
TV Rating: 23.71%
Language: Japanese
Country: Japan

Plot :
An striking drama of the amazingly gifted surgeon Goro Zaizen, caught up by his desire for power and fame, and his contemporary surgeon Shuji Satomi, who selflessly continues a quest to save human lives.This serious drama depicts the lives of these two contrasting personalities and the people around them.The Great White Tower returns again to the television screen for the first time in 25 years! The Great White Tower is the title of a representative novel by Toyoko Yamazaki that depicts the hidden side of the medical world and the dignity of human life, thus shocking and moving many readers, marking a milestone in medical dramas.A dense human drama develops starting with the first half, which depicts the tragicomic circumstances arising from human ambition in the selection of professors, and proceeding to the second half, which inquires into the dignity of human life through a medical court case involving a malpractice suit.


Goro Zaizen adalah seorang Asisten Profesor di Rumah Sakit Universitas Naniwa, begitu juga dengan Shuji Satomi. Kedua nya memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Goro atau yang lebih dikenal dengan Dr. Zaizen merupakan seseorang yang sangat ambisius dalam meraih gelar Profesor nya. Goro memang memiliki bakat yang luar biasa. Sebagai salah satu dokter bedah yang sangat terkenal di Rumah Sakit Universitas Naniwa ini, Goro selalu dapat membuktikan keahliannya melalui keberhasilannya dalam menangani pasien dengan penyakit-penyakit yang kronis dan juga langka.

Sebelumnya operasi yang dilakukan Dr. Zaizen terhadap pasien VIP yang menderita kanker yaitu Mr. Turukawa telah berhasil dan keberhasilannya itu mencetak sejarah baru dibidang kedokteran. Nama Dr. Zaizen pun semakin naik karena begitu banyak media yang meliput keberhasilannya tersebut. Namun dibalik keberhasilan Dr. Zaizen, Prof. Asuma yang merupakan atasan Dr. Zaizen tidak begitu senang dengan keberhasilan Dr. Zaizen. Entah apa yang membuat Prof. Asuma tidak menyukai Dr. Zaizen, hanya saja terhitung 6 bulan sebelum Prof. Asuma akan pensiun dari pekerjaannya ketenaran Prof. Asuma sudah mulai dikalahkan oleh Dr. Zaizen.

Dr. Satomi memiliki kepribadian yang lebih lembut dibandingkan dengan Dr. Zaizen. Dapat dilihat dari bagaimana cara Dr. Satomi menangani pasien, Dr. Satomi sangat menjaga perasaan pasien karena menurutnya hal tersebut akan berdampak pada kesehatan pasien.

Seperti saat menangani pasein yang terkena kanker yang cukup langka. Dr. Satomi meminta bantuan Dr. Zaizen untuk mendiagnosis lebih akurat kanker apa yang diderita oleh pasien. Setelah mengetahui bahwa kanker yang diderita pasien cukup langka. Dr. Zaizen langsung ingin menangani operasi pasien tersebut, karena jika operasi nya berhasil tentu akan lebih meningkatkan popularitas Dr. Zaizen. Namun ketika Dr. Zaizen mengetahui bahwa pasien tersebut pertama kali ditangani oleh Prof. Ugai yaitu kepala Rumah Sakit Universitas Naniwa, Dr. Zaizen seketika mengundurkan diri karena takut hal tersebut akan menjatuhkan usaha nya untuk menjadi Profesor di Rumah Sakit tersebut. Hal tersebut membuat Dr. Satomi geram dan berfikir bahwa Dr. Zaizen hanya mementingkan karir nya dibandingkan dengan keselamatan pasien.

Kemudian diketahui bahwa Prof. Asuma akan pergi untuk menghadiri acara kedokteran, seketika Dr. Zaizen berfikir untuk melalukan operasi rahasia terhadap pasien kanker langka tersebut arena jika begitu Prof. Ugai tidak akan mengetahuinya. Dr. Satomi sempat menolak, namun apa daya karena beliau ingin pasien segera dapat disembuhkan dan ditangani dengan baik oleh ahlinya, Dr. Satomi pun akhirnya setuju dan operasi pun segera dilaksanakan. Apakah operasi tersebut akan berhasil? Ayo tonton langsung episode selanjutnya di CHANNEL WAKU WAKU JAPAN!

Buat yang mau nonton Channel WAKUWAKU ada di Indovision nomor 168 & nomor 32 di okevision, Pastikan kamu enggak akan ketinggalan J-Drama yang satu ini :) Bisa cek di link berikut untuk : JADWAL JAPANESE DRAMA WAKUWAKU JAPAN .

SEE YOU ON MY NEXT POST!

LOVES,



SASYACHI.


You Might Also Like

1 komentar

  1. Heii , i just met you .. and this is crazy
    here is my number(081287202820).. so call me, maybe :p

    ReplyDelete

YOUR LUCKY NUMBERS