STREET STYLE QUICK TIPS

8:22:00 AM


Belakangan ini, gaya jalanan banyak mencuri perhatian seluruh pencinta fashion di seluruh dunia, lho. Bukan gaya jalanan sembarangan, teman-teman! Kalian pasti pernah dengar istilah street style atau street fashion, kan? Nah, street style atau street fashion ini adalah gaya yang bisa kita temukan di jalanan di kota-kota besar, pengekspresian diri dari anak-anak muda khas kehidupan urban, dan bisa didapatkan hanya dari pakaian-pakaian yang kita punya di lemari. 

Ada banyak style yang bisa kita dapatkan dari street fashion. Ada hippies, Harajuku, preppy, hip hop, dan bahkan gothic! Gaya jalanan ini benar-benar mempelihatkan kreativitas dan passion milik seseorang. Street fashion yang ada di Milan tidak sama dengan street fashion yang ada di Seoul, Paris, Tokyo, atau London. Gaya jalanan ini juga berbeda setiap musimnya!

Nah, kalian pasti bertanya-tanya bagaimana supaya bisa mendapatkan gaya jalanan yang pas dengan dirimu dan tetap fashionable. Ada quick tips-nya, nih!
• Harus sering browsing street style yang pas dengan selera kamu.



Kamu bisa cari inspirasi dan browsing di lookbook, atau whowhatwear.com, atau mungkin website majalah fashion seperti Vogue, Harper’s Bazaar, atau Elle. Semuanya patut dicoba demi gaya jalanan yang luar biasa keren! Jangan lewatkan juga blogger fashionable, ya!

• Mix & match semua pakaian yang ada di lemari.



Street fashion adalah pengekspresian diri. Kamu bisa memakai apa saja yang ada di lemari kamu, tidak peduli mahal atau tidaknya, dan mencoba untuk menyulap jalanan di kota seperti catwalk untukmu. 

• Try something different.



Jarang sekali kita melihat street style dengan gaya yang membosankan. Mereka semua selalu enak dipandang, meski agak nyentrik dan nyeleneh, namun kita masih bisa menikmati gaya jalanan itu. Satu saran yang bisa dijadikan pertimbangan, adalah coba kenakan sesuatu yang berbeda!

Harajuku adalah gaya yang selalu memperlihatkan gaya yang berbeda dan tidak biasa. Apabila kamu tidak menyukai Harajuku style, kamu bisa coba dengan hal-hal yang sederhana. Apabila kamu biasa memakai jeans, cobalah pakai floral dress. Bagaimana dengan ankle boots? Cobalah pakai baju dengan corak-corak unik, atau mencoba polkadot dan stripes juga tidak ada salahnya! Sweater, boyfriend jeans, dan stiletto bisa jadi kombinasi yang pas.

• Tumbuhkan rasa percaya diri.



Jangan lupa, street style adalah pengekspresian diri. Jadi, jangan lupa untuk menjadi percaya diri saat melangkah keluar dalam penampilan street style-mu! Kamu bisa menambahkan rasa percaya diri itu dengan belajar untuk berpakaian sesuai dengan tubuhmu, mengetahui warna-warna yang tepat untuk warna kulitmu, atau merencanakan penampilan street style-mu dengan matang. Yang pasti, jangan keluar rumah apabila kamu tidak yakin dengan penampilanmu sendiri.

Bagaimana, teman-teman? Siap untuk mencoba street style yang pas dengan kamu? Ingat, ya! Tak ada salahnya dengan pengekspresian diri dan mencoba sesuatu yang berbeda dari orang lain. Jalanan di kota-kota besar siap untuk menjadi media street fashion-mu yang keren.

So, dress up and smile!

SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,



Nadia Waloni (Kontributor Writer)

You Might Also Like

5 komentar

  1. Bener nih kak! Harus bener bener pede kalo mau style-in kita sendiri, dulu, aku anaknya kalo keluar pake kaos+jeans doang, sekarang udh berani mix n match segala macem baju
    ...walaupun kadang-kadang, ama temen2 dicap alay, norak, cuma grgr pake Platform sneakers yg 10cm-an?
    Apalagi kalo pake celana/rok pendek..wihhh...mata abang-abang genit....uhhh!
    Tapi semenjak aku wear what i want to wear, aku jadi belajar untuk mencintai diri sendiri^_^
    Semoga di kota aku nanti banyak juga deh org org yg bergaya!<33

    Adventure of P-Chaaaan!!!

    ReplyDelete
  2. good review!:) please check out my blog^^

    tabithakawaii.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. I love street style and I can't agree more! <3

    mysugarcoffee.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Hi, agak telat nih nimbrung nya tapi kayaknya street style sekarang masih in juga ya. Hampir bisa dibilang freestyle juga ya - aku juga suka eksperimen dengan isi lemari ku yang kebanyakan didapat dari sini - jadi streetstyle versi apa ya :)

    ReplyDelete

YOUR LUCKY NUMBERS