EMTRIX - PERAWATAN KUKU BERMASALAH

3:52:00 PM


Sesuai dengan janjiku di Instragam, kali ini aku akan bahas si mungil Emtrix yang ternyata jago banget buat ngurusin masalah kesehatan kuku. Siapa bilang ngerawat kuku itu nggak penting ? Buat aku hal ini penting banget ! Apalagi aku hobby banget sama yang namanya pake kutek atau gel nail. Dan aku nggak mau hobby aku ini justru ngerusak kuku. Tau sendiri kan kuku yang sering banget pake kutek, gel nail dan segala macemnya bisa bikin kuku kita berubah warna jadi kekuningan. Iiih jelek bangeeettttt… ntar kesannya kita tuh nggak jaga yang namanya kebersihan. Apalagi katanya sebagian orang bilang kalo mau liat cewek itu suka jaga kebersihan atau nggak, liat dulu deh yang pertama dari kukunya. Kalo kukunya bersih dan sehat, berarti cewek itu suka yang namanya kebersihan. Nah loh ? Percuma juga kan kalo muka kita halus dan kinclong tapi kuku kita rusak kekuningan ? Jangan sampe deh !

Nah buat ngerawat dan ngatasin masalah kuku, aku ngandalin ini nih : EMTRIX ^^

Jadi sekilas tentang Emtrix itu apa, Emtrix adalah solusi perawatan kuku yang bentuknya cairan topical nonsteril bening. Perawatan kuku yang berasal dari Jerman ini udah teruji klinis mengatasi masalah kuku yang berubah warna dan bentuk karena kegiatan tertentu atau mungkin juga karena infeksi jamur. EMTRIX merupakan pionir produk pertama di Indonesia yang bersifat OTC (Over the Counter; dapat dibeli bebas tanpa resep)di kategori health/beauty yang memberikan solusi perawatan kuku bermasalah, terutama yang disebabkan jamur kuku (onikomikosis). EMTRIX diformulasikan khusus untuk jaringan kuku dengan kandungan zat aktif Propilene Glikol, Asam Laktat dan Urea, yang secara sinergi bekerja aktif menembus lapisan kuku yang tebal untuk mematikan jamur, membuang sel kuku mati dan membersihkan serta menyehatkan lingkungan area kuku sehingga jamur tidak lagi tumbuh. 


Biasanya banyak orang yang belum tahu gejala dari jamur kuku. Ternyata gejalanya itu kuku berubah warna (kuning, keabuan hingga gelap), kuku menebal (brittles), hingga kuku patah dan retak di tahap parahnya yang bisa menyebabkan sakit. Aku saranin buat kamu yang ngerasa ngalamin dari gejala ini cepet-cepet deh pake Emtrix ini. Apalagi buat kalian yang punya hobby manicure pedicure seperti aku, atau yang tiap harinya pakai sepatu tertutup seharian ditambah lagi harus beraktivitas diluar. Nah pakai sepatu tertutup seharian juga bikin kaki lembab gara-gara kaki kita keringetan. Jamur kan paling suka sama yang namanya lembab-lembab. Selain bikin kaki bau, jamur juga bakalan ngerusak warna dan bentuk kuku kita. Bahkan sebenernya walopun kamu nggak punya masalah kuku, kamu tetap bisa pakai Emtrix ini buat perawatan kuku aja.

Yuk lanjut ke cara pemakaian ! Sesuai dengan cara pemakaian yang dianjurkan, aku rajin pakai Emtrix setiap sebelum tidur malam. Aku olesin tipis-tipis di seluruh lapisan kuku. Cara pakainya gampang banget dan nggak bakalan belepotan karena di ujung Emtrix yang berbentuk pensil ini bagian ujungnya dilengkapin sama rubber. Oh iya waktu pemakaian jangan lupa dibagian bawah dan tepi kuku ya girls. Tunggu sampe kering baru deh kita bisa tidur ! :D


Kalau untuk seberapa lama khasiat dari nail treatment ini bekerja, tergantung dari permasalahan yang kuku yang kamu punya. Sebagian orang yang pakai Emtrix ini biasanya mulai melihat perbaikan tampilan kuku awal dalam waktu singkat sekitar 2-4 minggu. Tapi hasil yang benar-benar bagus banget baru sekitar 3-6 bulan dengan pemakaian rutin. Nah kalo aku karena masalah kuku yang aku punya itu ringan, waktu buat nyembuhinnya juga nggak terlalu lama. Selain warna yang agak kekuningan, kadang di bagian kuku kaki itu ada sedikit pengelupasan. Tapi berkat Emtrix ini masalah kuku kabur semua deh ! Yeeeaaayyy !!

BEFORE (Tidak menggunakan EMTRIX) & After (Saat menggunakan EMTRIX)

Baru sekitar 1 minggu pakai Emtrix ini, permukaan kuku aku mulai terlihat perubahan. Lebih halus dan tampak sehat. Oh iya selama pakai perawatan Emtrix ini sebaiknya kamu jangan pakai kutek dulu. Jadi biarkan Emtrix bekerja dulu secara maksimal buat ngerawat kuku kita. Sekedar info aja, Emtrix ini juga aman lho buat ibu hamil karena Emtrix itu obat luar yang bekerja secara lokal. Tapi untuk anak-anak sebaiknya dikonsultasiin ke dokter sebelum pemakaian.

Oh iya masih seputar nail treatment, sekali lagi aku bakalan nekanin lagi kalo kuku itu pentiiingg bangeetttt ! Nih buktinya bisa kamu liat di gambar. Bayangin aja, dari hasil survey di Cosmpolitan & FitnessForMen, 8 dari 10 cowok nganggap penting bagi wanita punya kuku yang bersih, sehat & terawat, dan sebaliknya, 80% cewek mengaku ilfeel kalau melihat cowok dengan kuku yang kotor dan terlihat tidak sehat terawat ketika kencan; Ini juga mbuktiin kalo nggak cuman cewek yang perlu nail treatment agar kuku tetap terlihat sehat terawat, cowok juga butuh. Jadi jangan tunggu masalah kuku yang lebih parah baru kebingungan nyari perawatan kuku. 


Apalagi ternyata dari survey, ada 99,8% cewek ngaku pernah nutupin masalah kuku dengan pake sepatu tertutup. Jangan deh girls ! Mending kalo kamu udah ngerasa kuku kamu bermasalah walopun dikit, buru-buru deh ngelakuin treatment. Kita aja rela ngeluarin duit buat ngelakuin manicure pedicure, masa nggak rela buat njaga kesehatan kuku sendiri ?


Kalo kamu mulai ngerasa ada yang nggak beres sama kuku kamu, buruan ngelakuin treatment. Kamu bisa treatment pakai produk kayak Emtrix ini atau juga mungkin treatment alami. Tapi biasanya untuk masalah jamur, treatment tradisional biasanya kurang ampuh. Bahkan ada orang yang nyoba ngobatin pake salep jamur kulit. Padahal jamur kulit sama kuku beda banget karena buat jamur kuku itu perlu formula khusus yang bisa nembus jaringan kuku yang tebel. Makanya aku rekomendasiin Emtrix ini. Tapi kalo masalah kuku tetep susah ilang dalam jangka waktu lama, kamu bisa konsultasi ke dokter. Jadi intinya kita jangan cuman care masalah perawatan wajah atau rambut, tapi juga wajib care masalah perawatan kuku. Dan buat langkah awal kita care masalah kuku, kamu bisa coba Emtrix ini. Selamat mencoba ! ;)

SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,




SASYACHI

You Might Also Like

2 komentar

  1. Halo kak sasya, kalo emtrix ini di pake buat kuku tangan bisa jg ga ya? Thankss before :)

    ReplyDelete
  2. Halo kak sasya, kalo emtrix ini di pake buat kuku tangan bisa jg ga ya? Thankss before :)

    ReplyDelete

YOUR LUCKY NUMBERS