PERAWATAN KULIT CANTIKMU DENGAN BEDAK DINGIN

3:33:00 PM


Siapa sih yang nggak tahu perawatan wajah pake bedak dingin? Pasti kalian tahu banget dong! Apalagi perawatan bedak dingin ini memang udah turun temurun dari jaman dulu. Mungkin kalian punya pengalaman yang sama kaya aku. Jadi dulu waktu masih jaman-jaman awal remaja, kita biasanya udah mulai tertarik nih pake makeup terus pengen coba perawatan wajah. Nah waktu aku remaja dulu masih jarang banget tuh yang namanya pakai krim wajah. Kata mama, sayang banget masih muka “bayi” harus kena bahan-bahan kimia. Nah jadinya disaranin deh pake bedak dingin yang biasanya dijual di toko-toko jamu tradisional. Dan emang bedak dingin itu udah warisan turun temurun buat perawatan wajah. Pokoknya mama sama nenek bilang kalo mau wajah kita bersih, mulus, terus juga bebas jerawat, pake deh bedak dingin ;)

Dulu waktu pertama kali coba si bedak dingin, agak aneh tapi seru karena aku harus tumbuk bedaknya yang segede bola golf dan aromanya itu wangi jamu. Meskipun bau jamu, wanginya nggak terlalu strong dan nggak bikin pusing. Bahkan banyak juga yang bilang kalau wanginya malah bikin fresh. Nah buat yang nggak suka bau jamu, biasanya dicampur sama air mawar. Jadi baunya lebih wangi.

Tapi, seiring perkembangan jaman dan teknologi yang sudah canggih. Banyak banget yang lupa dengan ritual bedak dingin ini, belum lagi memang bedak dingin yang sulit di temukan. Dan hingga beberapa waktu lalu aku di undang ke launching nya Ovale Bedak Dingin, wah seneng rasanya!


Ovale Bedak Dingin ini ngeluarin 2 varian yang pertama itu Ovale Bedak Dingin Whitening Ekstrak Mutiara (kemasan pink) yang fungsinya untuk melembutkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah serta memberikan sensasi dingin yang segar pada wajah. Varian kedua adalah Ovale Bedak Dingin Whitening dengan kandungan Teh Hijau (kemasannya hijau) yang fungsinya lebih untuk merawat dan melembutkan kulit yang berjerawat. Senengnya double deh waktu nemuin bedak dingin ini ditambah lagi ada kandungan ekstrak mutiara juga teh hijaunya. Nah waktu aku buka kemasannya, masker yang ada tetep sama bentuknya kaya bedak dingin jaman dulu yaitu bulet-bulet kecil. Kalo bedak dingin tradisional warnanya agak kecoklatan, kalo Ovale ini warnanya putih susu. Satu kemasan Ovale ini isinya 30 butir bedak dingin.


Kalau aku lagi nggak ada masalah jerawat dan ngerasa cuman kusam aja, aku pake ovale yang pink. Tapi kalo jerawat udah mulai nongol, aku baru deh pake yang varian teh hijau. Waktu aku coba pakai yang teh hijau, jerawat aku mulai kempes dan kering. Kalau udah kempes gini tinggal berjuang deh buat ngilangin bekas item-itemnya. Pakai ovale yang pakai ekstrak mutiara juga ampuh kok buat ngilangin bekas jerawat. Asalkan kita pakainya rutin aja. Lagian siapa sih yang nolak pakai Ovale Bedak Dingin secara rutin ? Udah gampang pakainya, ada sensasi adem, wajah lebih fresh, terus masalah jerawat sama bekas item juga bisa kabur :D


Secara pribadi sih nggak tau kenapa aku suka banget kalau ada produk baru yang juga melestarikan warisan turun temurun. Aku pribadi masih suka minum jamu dan pake bedak dingin ini. Menurut aku, Ovale bedak dingin ini sama enaknya sama bedak dingin jaman dulu. Malah kalau ada tambahan 3 nilai plus buat aku :

1. Wanginya enak banget, seperti wangi bunga. Jadi biasanya aku cuma campur dengan air biasa enggak perlu air mawar.
2. Kemasannya juga lebih praktis dan higienis. Jadi kemasannya ada zipper-nya (plastik tebal yang dipress untuk melindungi kualitas produk). Jadinya nggak perlu khawatir waktu kita make bedak dingin sebagian, yang sisanya lagi bisa disimpen rapat tinggal nutup kenceng bagian zippernya. Sisanya nggak bakalan tumpah atau kotor karena kemasannya yang higienis ini.
3. Dan tentunya yang terakhir ada ekstrak tambahan yaitu ekstrak mutiara dan teh hijau.


Oh iya Ovale bedak dingin ini juga tersedia di Alfamart, Indomaret dan juga Hypermart lho! Harganya juga murah sekitar 6-7k. Jadi gampang banget kalo mau ngerawat muka pake bedak dingin. Udah harganya murah, hasilnya oke, bikin wajah fresh dan gampang banget dicari lagi.


Aduh, kalo abis makseran tu rasanya seger banget! Kulit jadi lebih enteng karena terasa berih dan lembap banget. Rata-rata masker harus di masukin ke dalem kulkas supaya dingin kan? Nah kalo si Ovale Bedak Dingin ini gak perlu di simpen di kulkas karena bedak dingin ini terbuat dari bahan alami seperti tepung beras yang memberikan sensasi dingin alami hehehe.

Oya girls, yuk ikuti 5 tantangan #SecantikMutiara setiap minggunya dan menangkan hadiah jutaan rupiah. Dan minggi ini temanya adalah FOTO NO MAKEUP! Nah, untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.rctimobile.com

Yuk rame-rame ikut melestarikan warisan perawatan wajah turun temurun dengan bedak dingin !

SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,






SASYACHI

You Might Also Like

3 komentar

  1. kulit km bersih bangeeeeeedddddddd sya umurku sama dgn km tp flek bks jrwat dmana2 :(

    Btw, ko aga susah ya cari yang Hijau, aq cobain yg pink nagih :D

    ReplyDelete
  2. Ovale udh gak di ragukan lagi, memang bagus.
    Watch movie HD

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen nyoba makasih tips.a ce

    ReplyDelete

YOUR LUCKY NUMBERS