MENJAGA KESEHATAN RAMBUT DAN KULIT KEPALA DENGAN CG210

9:30:00 AM


Halooo! Di postingan kali ini aku bakalan ngebahas mengenai salah satu permasalahan rambut yang mungkin juga kamu alami yaitu rambut kering dan rontok. Kalian tahu sendiri kan kalau aku itu suka banget mewarnai rambut aku. Kadang kalau aku ngerasa bosen sama penampilan aku, aku suka coba-coba gaya atau warna rambut. Apalagi tuntutanku sebagai beauty blogger juga mengharuskanku selalu tampil fresh dan nggak ngebosenin. Tapiiiii mewarnai rambut kadang juga ada efek jeleknya sih! Contohnya adalah rambut rontok. Dan buatku ini ngeganggu banget sih! Sedih banget rasanya liat rambut rontok dimana-dimana. Rambut yang terus rontok bakalan bikin rambut kita menipis yang tentunya bikin penampilan kita jadi kurang fresh.

Aku pernah baca di salah satu artikel soal rambut dan ternyata masalah rambut itu nggak cuma berpengaruh sama penampilan kita tapi juga berpengaruh ke kepercayaan diri lho. Kok bisa ya? Jadi ada penelitian terbaru di 5 (lima) negara Eropa yang melibatkan 1.536 responden laki-laki. Nah dari hasil penelitian tersebut ternyata 70% melaporkan bahwa rambut menjadi fitur penting dari citra pribadi mereka, dan 62% setuju bahwa rambut rontok dapat mempengaruhi kepercayaan diri mereka dan persepsi mereka mengenai daya tarik pribadi seseorang. Dan ternyata efeknya jauh lebih besar pada perempuan. Masalah kerontokan pada rambut juga dianggap “bad hair day” bagi perempuan. Dan aku setuju banget! Soalnya buat bikin rambut tebal alami itu susah dan butuh waktu lama.

Dan dibawah ini merupakan siklus pertumbuhan rambut :

Anagen (2-7 tahun) : Fase awal pertumbuhan rambut yang pada orang yang sehat memiliki durasi yang panjang sehingga rambut menjadi lebih tebal
Katagen (2-3 minggu)  : Fase regresi/apoptosis sel (kematian sel) yang akhirnya menyebabkan batang rambut melepaskan diri dari dermal papilla
Telogen : Fase istirahat dimana rambut akan melepaskan diri dari folikel dan rontok lalu kemudian kembali ke fase anagen.

Nah kalau kalian udah tahu siklus pertumbuhan rambut, kalian pasti baru sadar kalau rambut yang rontok itu berhargaaaaa bangeeettt! Bayangin deh buat numbuhin rambut tebal itu butuh waktu 2 sampai 7 tahun lho!

Oh iya, sebenernya kerontokan rambut itu karena apa aja sih ?

Jadi dari info yang aku dapetin, kerontokan pada rambut sering terjadi karena berbagai penyakit internal hormonal dan kondisi gizi, keracunan dan sifat-sifat genetik. Selain itu, rambut rontok juga terjadi sebagai manifestasi dari rangsangan eksternal. Kegiatan sehari-hari seperti terlalu sering keramas, menyisir rambut, dan styling rambut dapat membuat kerusakan rambut hingga akhirnya mengalami kerontokan. Biasanya kita takut banget rambut lepek sehingga buat ngehindarin hal ini kita sering keramas bahkan mungkin tiap hari. Padahal terlalu sering keramas dapat menghilangkan sebum alami sehingga rambut kering, lalu ditambah seringnya terjadi gesekan bakalan bikin pelapukan/rambut rontok. Oh iya, menyisir rambut terlalu sering juga nggak bagus lho girsl ! Apalagi kalau kamu menyisir rambut dalam keadaan basah, waaaaah ini bakalan bikin rambut kamu cepet banget rontok karena rambut mengalami stress secara mekanik akibat gesekan yang terlalu sering. Oh iya buat kamu yang sering beraktivitas diluar, sinar matahari juga punya peran besar lho buat bikin rambut kalian rusak. Radiasi sinar ultraviolet bisa menyebabkan kekeringan, lalu tekstur rambut menjadi kasar, menghilangkan kilau rambut, mengubah warna dan tentu juga menyebabkan kerontokan.

Kalau aku, masalah kerontokan yang aku alami mungkin diakibatkan selain karena pewarnaan rambut juga karena aku hobby banget styling. Jadi dari info yang aku dapetin, pewwarnaan rambut atau bleaching mengandung bahan-bahan kimia yang bisa bikin kerusakan signifikan pada serat rambut. Terus juga pewarnaan rambut secara permanen dapat menginduksi kerusakan kutikula. Nggak percaya ? Coba deh kamu cek pakai ultramicroscopy. Kerusakan bakalan terlihat dengan jelas bahkan pada hari pertama kamu melakukan pewarnaan pada rambut. Lalu kalau kalian juga hobby banget pakai hair dryer atau curling irons buat mengeriting rambut (dan ini sering banget aku lakuin ! hiks ), kebiasaan ini juga dikaitkan pada perubahan struktural rambut kita. Panas dapat membuat ruang/spasi antara lapisan kutikula kita, dan juga merusak permukaan halus pada rambut sehingga rambut menjadi kusam dan nggak berkilau. Panas tentunya juga membuat rambut kita kering dan rapuh.


Terus kalau kalian tanya, kenapa sih aku nggak takut buat styling atau mewarnai rambut hingga saat ini? Jadi rahasianya adalah dari produk yang aku gunakan. Produk yang tepat akan membuat rambutmu tetap terhidrasi, sehat dan tentu juga jauh dari kerontokan. Dan akhirnya aku bisa nemuin produk yang tepat itu. Yeeeeeaaaayyyy ! Produk itu adalah CG210. Jadi 12 September 2015 lalu, PT ABBOTT INDONESIA meluncurkan produk yang mampu membantu mencegah kerontokan. Dr. JiaWei Liu, PHD, Spesialis peneliti rambut dari Switzerland dan Profesor dari sekolah kedokteran Harvard, mengatakan CG210 adalah ekstrak bahan alami untuk membantuk mengatasi kerontokan rambut dan menyehatkan kulit kepala, bersifat hipoalergenik dan tidak mengandung paraben. Produk yang dikembangkan dan diproduksi di Perancis ini merupakan hasil penelitian dan pengembangan selama 6 tahun penelitian terhadap kerontokan rambut pada pria dan wanita.

CG210 ini mengandung bahan aktif Cellium yang merupakan inovasi ekstrak bahan alami ,diantaranya Allium Cepa, Theobroma Cacao, Paullinia Cupana, Citrus Medica Limonium. Kandungan itulah yang membuat CG210 memiliki manfaat baik bagi rambut seperti :

1. Membantu mengurangi kerontokan rambut dalam 44 hari pemakaian
2. Membantu pertumbuhan 8.200 rambut baru yang sehat dalam 3 bulan pemakaian
3. Membantu memperbaiki kesehatan rambut dalam 4 bulan pemakaian
4. Memperkuat ketebalan rambut dalam 12 bulan pemakaian

Oh iya girls, dari studi di Perancis, responden ternyata merasakan adanya manfaat CG210 dalam 14 hari pemakaian dan meningkat pada hari ke 28 dan 56 setelah pemakaian lho ! Pengguna pada studi ini merasa CG210 memberikan hasil lebih baik dibandingkan dengan mengkonsumsi suplemen makanan anti kerontokan rambut. Hebat banget ya? Jadi nggak salah pilih produk rambut dong ;) karena produk ini bener-bener ampuh mengurangi kerontokan pada rambutku. Bye bye rambut tipis ! :D Buat kamu yang punya masalah rambut seperti aku, yuk atasi dengan CG210 !

Anyway, buat kamu yang mau baca perjalanan ku selama menggunakan CG210 ini, silahkan baca di link berikut ini yah!

1. WORRY LESS ABOUT HAIR LOSS WITH CG210
2. DAY 44 WITH CG210. DOES IT WORK?!
3. 66 DAYS WITH CG210. HAPPY HEALTHY HAIR!
4. 90 DAYS WITH CG210. SAY HELLO TO MY THICK & HEALTHY HAIR!

SEE YOU ON MY NEXT POST!

Loves,







SASYACHI

You Might Also Like

3 komentar

YOUR LUCKY NUMBERS