BETADINE OBAT KUMUR ANTISEPTIK

10:00:00 AM



Rasa percaya diri bisa didapatkan dari banyak hal, mulai dari busana yang kita pakai, tampilan wajah full makeup, bahkan juga nafas yang segar. Mulut yang wangi akan membuat kita lebih percaya diri berbicara dengan siapa saja.Menjaga kebersihan mulut menjadi hal yang wajib dilakukan setiap orang. Enggak hanya menjaga kecantikan dan kesehatan kulit saja, tapi kebersihan mulut pun harus banget di lakukan. Menurutku mulut yang bersih akan memberikan kenyamanan dan juga menghindarkan berbagai penyakit mulut dan gigi.

Banyak sekali cara yang sering dilakukan oleh seseorang untuk membersihkan mulutnya, diantaranya dengan menggosok gigi pagi dan malam, sering berkumur menggunakan air hangat, menggunakan benang untuk membersihkan plak plak yang menempel dan yang paling populer dilakukan sekarang yaitu dengan menggunakan obat kumur gigi.

Aku pribadi sangat concern terhadap kesehatan gigi, apalagi aku saat ini kembali menggunakan braces bracket alias behel. Karena menggunakan behel jadi lebih detail lagi dalam merawat kesehatan mulut, karena kalo ada sisa-sisa makanan yang menempel di area behel akan membuat gigi bolong. Ketika menggunakan behel aku selalu rajin menggosok gigi setiap abis ngemil dan juga makan besar, jadi enggak cuma saat mandi doang baru gosok gigi. Selain itu aku juga rajin untuk membersihkan karang gigi minimal 6 bulan sekali dan rutin menggunakan obat kumur antiseptik. Disini, aku selalu menggunakan Betadine Obat Kumur Antiseptik.

Pasti pada bingung yah? Kok Betadine bisa buat obat kumur? Tenang, ini bukan Betadine yang biasanya kalian gunakan untuk membersihkan luka, meskipun sama sebagai antiseptik tapi Betadine ini memang dikhususkan untuk obat kumur. Betadine memang dikenal sebagai obat luka atau antiseptik saat kita terluka, tapi seingetku obat Betadine yang biasa pun bisa di buat mandi (ditetesin kedalam bak) dan juga untuk obat kumur (ditetesin ke air dan kumur-kumur). Nah sekarang, Betadine sudah punya khusus untuk obat kumur :)


Mungkin banyak yang berfikir kalo gosok gigi aja sudah bersih. Tapi FYI, bulu sikat gigi itu enggak bisa membersihkan plak gigi secara langsung, makanya di anjurkan sikat gigi itu sekitar 2 menit, setelah itu menggunakan benang gigi untuk membersihkan sela sela gigi. Karena sikat gigi doang itu tidak cukup untuk membunuh kuman atau bakteri dalam gigi, makanya kita wajib banget menggunakan obat kumur gigi untuk emmbunuh kuman-kuman yang ada di rongga mulu dan bagian dalam mulut.


Betadine Obat Kumur Antiseptik ini terdapat 2 ukuran yakni 190ml dan 100ml. Aku pribadi kalo lagi travelling biasanya beli yang 100ml karena hampir setiap hari berkumur menggunakan Betadine. Bukan apa-apa karena aku takut banget yang namanya bau mulut, apalagi aku menggunakan behel jadi rasanya lebih insecure lagi hahah. Karena ada beberapa temen yang menggunakan behel juga tapi bau mulut dan aku enggak mau terjadi di aku huhuhu. 

Awal coba Betadine aku sempet bingung, wah dimulut bakalan kayak berasa obat luka gak ya? Bedanya obat luka lebih kental, kalo Betadine Obat Kumur Antiseptik ini lebih cair dan di mulut rasanya segar di mulut. Biasanya, aku menggunakan obat kumur ini setelah menggosok gigi dan cukup tuang sekitar 15ml saja. Setiap kemasan Betadine Obat Kumur ini sudah terdapat tube untuk kumur-kumur jadi enggak perlu siapin gelas lagi.


Nah, buat teman-teman apakah sudah benar merawat kesehatan mulutnya? Jangan lupa untuk selalu merawat kesehatan gigi ya. Karena meskipun tampilan udah cantik tau nya pas ngomong bau mulut kan enggak enak juga ya? hihihi.

SEE YOU ON MY NEXT POST!

LOVES,







SASYACHI


You Might Also Like

0 komentar

YOUR LUCKY NUMBERS